Welcome to my world,Im 유나ArataJJ admin @KBPKfamily ,author &a someone who likes to fantasize.. Thank for visit ^^

Kamis, 24 Juni 2010

Resep Tteokbokki


Resep Tteokbokki

Bahan:
Ttuk/garattuk (putih bulat panjang, potong 2-3cm) bisa dicari disemua supermarket korea, saya sudah coba di 3 tempat yaitu mungunghwa, K-mart, dan New Seoul tp saya paling suka yang dari mu gung hwa karena lebih legit, lebih kenyal dan lebih gurih tp sayangnya....lebih mahal he he he...
Odeng(eomuk)/fish cake(disupermarket korea jg ada, kl gak ada ganti otak-otak ikan aja...kl gak ada jg....? yo wis gak usah pake gak apa-apa....
Bawang bombay (cincang)
Bawang putih(cincang)
Air secukupnya(ttuk harus terendam saat dimasak)
Kochukaro(cabe bubuk warnanya merah banget, beda sama cabe bubuk indonesia) atau ganti kochujang(paste cabe, rasanya agak asem pakainya jangan terlalu banyak). Pakai salah satu atau dimix jg boleh tergantung selera, kl aku lebih suka kochukaro
Minyak wijen
Garam
Gula pasir
Daun bawang(iris agak panjang)

Catatan: saya sengaja tidak menulis ukuran bahannya, karena saya gak tau berapa banyak ttuk yg mau dimasak. (kl beli ttuk kadang ukurannya tidak sama, ada yg 300gram, 250gram, 750gram)oh ya kl mo ditambah sayur-sayuran juga boleh, seperti kimchi, wortel, jamur dll(kl saya gak suka sayuran jd gak pake)

Cara membuat:
Siap kan panci atau wajan, Tumis bawang putih & bawang bombay dengan minyak wijen sampai layu dan harum, lalu siram dengan air secukupnya, tunggu sampai mendidih masukan ttuk dan odeng tunggu sebentar baru masukan kochukaro/kochujang, garam, gula pasir minyak wijen secukupnya. Aduk-aduk sampai air mengental masukan daun bawang dan selesai....ttukbokki sudah matang, silahkan makan selagi panas.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

© Yuna World 유나, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena