Welcome to my world,Im 유나ArataJJ admin @KBPKfamily ,author &a someone who likes to fantasize.. Thank for visit ^^

Rabu, 12 Januari 2011

14 HARI UNTUKKU (cerpen)

14 HARI UNTUKKU
by_Hermailinda aka YUNA

“Aku Luna…, cewek yang selalu di cap cupu, jelek, kotor, bau, pokoknya hal yang menjijikan semua ada pada ku…, tak ada yang mau berteman pada ku…, selalu dan selalu aku yang di cap jelek orang lain. Aku hanya dapat diam dan diam, menangis dalam diam ku…, tak ada yang mau membantuku…, aku benci hidup ini… ingin aku mati saja dari hidup ini…dan kubalas semua yang telah memperolokku…, ingin ku balas semua yang mereka jelekkan pada ku…, aku Luna si jelek…”

Awal tengah semester di kelas 2 …
“heh cewek jelek…, pinjem tugas loe…” bentak seorang cewek dengan kasar.
“i…iya…ni…, i..ini..” ucap Luna dengan gugup.
“bagus…! Awas loe kalo bilang-bilang sama orang lain…, dasar cewek bau ketek … kenapa sih loe g’ ada perubahan juga…, tetep bau…hahahaha… ayo guys… kita pergi…” kata si cewek langsung pergi dengan gerombolannya sambil ketawa.
“…”
“kenapa kamu selalu diem aja sih Lun…” ucap seseorang tiba-tiba.
“Aya..,aku g’ apa-apa kok…, sebaiknya kamu jangan deket-deket aku ntar kamu di olok yang lain juga lagi…” ucap Luna dengan lemah.
“Luna…, kamu ini…, aku bukan mereka tau…, aku ini temanmu…, kamu bisa berbagi dengan ku…”kata Aya menasehati.
“aku benar-benar g’ apa-apa kok…m…maaf aku ke WC dulu…” kata Luna yang langsung pergi.
“h…”
Luna setengah tertunduk saat jalan ke arah WC…’Bruk....’
”ma..maaf...”ucap Luna terbata.
”Oh..., m..., g’ apa-apa...”
”se...sekali lagi maaf...”
”dasar si jelek..., hati...hati dong...!” ucap salah seorang cowok.
”ma..., maaf...”
”udah deh.. sen..., gw g’ apa-apa kok...”ralat Daniel yang tadi di tabrak Luna.
”cieh..., loe ngebelain cewek jelek ini...” sindir Sena.
“udah deh...”
“em...eh...sekali lagi maaf...”kata Luna lalu pergi. Tapi langkahnya terhenti saat mendengar kata Sena.
”kayaknya si jelek suka deh m’ elo..., ya kan..., wah Dan..., loe punya pengagum nih...”
”jangan ngaco deh..., lagian dia bukan tipe gw...”
”oh..., jadi gitu toh..., loe masih ngarepin m’ anak baru itu..., siapa namanya Meta... ya kan...” sudut Sena ”wah sayang banget tuh ... padahal kayaknya si jelek suka banget m elo..., kalo dia denger loe suka m’ orang Lain bisa mati bunuh diri dia...”
”yah..., bisa aja..., tapi gw g’ ngarep juga kok..., lagian dia itu...”
”jelek..., dan bau kan..., loe mau bilang gitu kan ....dia sih nama doang bagus... bentuk nya buruk rupa...”
”apaan sih...”
”...” Luna lari ke WC sambil nangis tertahan. ”aku memang jelek..., jelek banget...tapi kenapa harus dia...kenapa?”kata Luna dalam hati.
”Luna...”seru Ria. ”ada apa?”
“Ri…, Ria…, apa aku sejelek itu di mata orang…apa keadaanku seburuk itu Ri?” isak Luna sambil nangis di pelukan Ria.
“Luna…, kenapa kamu ngomong gitu sih…!”
”ini kan kenyataannya Ri..., aku jelek dan bau ..., aku menjijikan di mata mereka aku selalu aku...dan aku lagi...” tambah Luna.
”Luna..., hei..., jangan gitu dong..., denger ya..., kamu g seburuk itu kok..., kamu itu terlalu baik malah..., Luna..., kamu jangan pesimis gitu dong..., ayo fikir..., siapa tau yang ngolok kamu seperti itu lebih buruk dari kamu..., kamu jangan pernah menyerah dong..., mana Luna yang ku kenal dulu?”Ria menyemangati.
”tapi mereka semua..., selalu saja aku..., kenapa harus aku sih Ri...?”
”Luna ...”
”bahkan dia..., yang aku suka sama aja kayak yang lain..., mereka semua jahat..., jahat banget Ri...” kata Luna terus terisak.
”sabar dong lun...., aku kan selalu ada buat kamu ..., tenang aja... aku selalu dukung kamu kok...” tambah Ria lembut.
”m..., makasih Ri...”
”hapus dong air matamu..., kacamata mu berembun tuh...”
”m...” Luna ngebersihin kaca matanya. Setelah tenang Luna balik kekelasnya.
”hu...., si bau datang...”ucap Hani yang udah ada di depan pintu. Yang lain langsung tertawa. ”awas..., awas...., ntar kita ke tularan bau lagi...”
”...” tanpa berkata lagi Luna langsung ke tempat duduknya.
”Luna..., kamu habis nangis ya...” tebak Aya.
“g’ kok…”
“Luna…, kamu kenapa sih…? Aku itu mau jadi temenmu..., jadi tolong dong sedikit aja kamu itu anggap aku sebagai teman...” harap Aya.
”makasih Ay..., aku emang g’ apa-apa kok..., bener..., aku emang udah nganggap kamu teman kok..., makanya aku g’ mau sampe kamu kena olok kayak mereka...” kata Luna pelan sambil natap Aya dalam.
”...”
”tau g’ temen...temen..., aku nemu buku ini loh... liat...liat...” kata Hani tiba-tiba.
”ada apa lagi sih....” sungut Aya.
“gw bacaiin ya!seru loh…,tanggal 1…,aku di sapa Daniel…wah senangnya…” kata Hani mengawali.
“hu….” Sorak seisi kelas.
“eh…,ba…balikin…,Hani…balikin…” pinta Luna yang langsung maju berusaha merebut bukunya dari tangan Hani.
“heh bau …, sana loe…, jangan deket…deket gw…, dasar…si miss katty…” olok Hani tanpa ampun. “guys mo di bacain lagi...g?”
”baca...” sorak seisi kelas kecuali Aya n’ Daniel.
”okey...”
”han... jangan .., aku mohon...”
Tanpa perduli Hani ngebaca lanjutannya dengan suara lantang ”tanggal...5... Daniel menyapa ku..., aku makin menyukainya..., aku suka banget sama Daniel..., dengan menatapnya saja aku bisa bahagia...., ikh..., jijik banget sih....” komentar Heni.
Seisi kelas langsung tertawa ...
”tolong..., balikin... hen...” pinta Luna sambil nahan malu.
”dasar cewek g’ tau malu..., heh..., mana ada sih..., cowok yang suka sama kamu ..., kamu itu ..., bau..., jelek..., cupu dan... menjijikan..., ya kan guys... dasar orang miskin g’ tau diri...” maki Hani.
”hani..., kamu keterlaluan tau g..., cepet balikin...”kata Aya dengan marah.
”loe mau ngebantu si bau ini Ay...,berani banget loe...,mau kayak dia ya...”sindir Tia salah seorang teman Hani dengan tampang sinis.
”kalian semua keterlaluan tau g..., itu kan privasi orang..., jangan seenaknya gini dong..., giamana kalo kalian di posisi dia...!!!” kata Aya emosi.
”yang jelas sih..., kita g’ akan bernasib buruk kayak dia..., tapi kalo aku jadi dia sih..., aku bakal bunuh diri langsung. ...” kata Hani tanpa berfikir panjang.
”kalian....ini..., apa sih salah Luna sampai kalian benci banget sama dia?” tanya Aya lagi.
”salahnya...., karena dia g’ selevel sama kita dia itu terlalu bau..., dia miskin..., benar sih dia juara kelas kita ..., tapi dia g’ selevel sama kita..., liat aja pakaiannya kotor banget kan...” ucap Hani.
Luna Cuma diem sambil nangis.
”hanya penampilan yang kalian nilai...., kalau Cuma itu yang kalian lihat seumur hidup pun kalian g’ akan bisa dapat kebahagiaan...” ucap Aya lantang.
”oh....ya....?” sindir Hani. ”semua..., cowok yang ada di kelas ini..., siapa yang mau jadi pacar si bau ini?” teriak Hani.
”...” g ada yang ngejawab sama sekali.
”...” Luna menatap ke arah Daniel yang langsung malingin mukanya.
”bahkan ..., Daniel yang loe suka aja g’ tertarik m’ cewek kayak loe...”lanjut Hani yang langsung ngedorong Luna sampe jatoh.
”dasar bau..., loe pantes nya di tempet sampah tau g’ ngumpul bareng keluarga loe...” maki Hani.
”han...!!” bentak Aya yang langsung mo ngebantuin Luna.
”aku..., memang..., orang miskin Han..., orang jelek..., paling jelek...bau dan g’ pantes ada di dunia ini..., aku memang... g’ sesempurna kalian..., aku memang menjijikan dan kotor..., tapi aku juga manusia Han..., aku punya perasaan..., aku selalu tahan bila kalian mengejekku..., bahkan komentar pedas kalian di FS pun aku terima kalau aku memang bau seperti yang kalian bilang..., tapi asal kalian tau aja ya ..., kesabaran ku ada batasnya...!!!” kata Luna akhirnya.
”hu... takut...” sindir Hani.
”aku akuin aku memang suka sama Daniel...”kata Luna tertunduk. ”silahkan kalau kalian membenciku...,mencemoohku..., menghinaku...,tapi yang jelas kalian lebih buruk dari ku..., kalian Cuma bisa memandang orang dari penampilan..., suatu saat kalian akan terbalas lebih sakit dari pada apa yang aku rasain sekarang...., selamat tinggal...” kata Luna yang langsung ngerebut bukunya dari tangan Hani lalu mengambil tasnya dan pergi. Aya yang nyoba nahan g’ di hiraukan.
”kalian..., memang... jahat...”bentak Aya langsung duduk di kursinya.
”iya..., kalian keterlaluan deh...”dukung Lia.
”iya..., sadis banget sih...” komentar yan lain.
”e...eh...,apa kata kalian...!!”bentak Hani marah.
”...”

Di tempat Luna dengan air mata mengalir dia lari dan terus lari, di jalan besar Dia berkali kali naik taksi dan sampai di sebuah tempat ....
Di tepi sebuah jurang tempat biasa Luna mencurahkan keluh kesahnya disana dia duduk sambil ngebunyiin MP3nya. Cinta terlarang dari the Virgin mengalun seiring jatuhnya air mata Luna, air mata kekecewaan yang sangat terasa dari aura Luna.
”tuhan berikan aku hidup satu kali lagi..., hanya untuk bersamanya ...ku mencintaiya..., sungguh mencintainya..., rasa ini sungguh tak wajar namun ku ingin tetap bersama dia ..., untuk selamanya...” kata Luna mengikuti nyanyiannya. ”kenapa ya tuhan..., kenapa kau biarkan aku hidup dengan siksaan rasa sakit ini? Kenapa ..., kenapa tak kau bunuh saja aku kenapa ya tuhan...” teriak Luna sekencangnya. Saat itu hujan turun. Dengan tubuh menggigil Luna tetap bertahan di tempatanya. ”Daniel.... aku suka kamu..., aku suka padamu ...., aku cinta kamu...suka...,sangat...sangat suka..., tapi kenapa kamu sama seperti yang lain..., MENGAPA KISAH CINTAKU SELALU BERAKHIR BEGINI....KENAPA SEMUA ORANG SELALU MEMPEROLOKKU...KENAPA MEREKA SELALU MEMANDANGKU SEBELAH MATA KENAPA YA TUHAN....” teriak Luna di tengah derasnya hujan. ”apa hanya karena aku jelek?...karena aku jelek mereka semua menghinaku...,apa aku g’ pantes dapat kebahagiaan? Apa aku hanya pantes dapat segala nasib sial ini...? kenapa?......, kenapa tak kau ambil saja nyawaku...kenapa?” ucap Luna dengan keputus asaan.
DHUAR...., tiba-tiba petir menyambar. Tanpa perduli Luna tetap diam menangis di tempatnya. SREK...., BRUGH...., tempat Luna duduk tiba-tiba retak tanpa menyadarinya Luna tetap duduk di tempatnya. Sampai.... ”PRAK...”
”AAAAAAAA............”
DUGH...,BRUGH...
”akh...” rintih Luna saat tubuhnya mendarat di sebuah batu terjal. Dengan keadaan kritis Luna netesin air mata saat masih di dengarnya lagu cinta terlarang. Dengan tubuh penuh luka parah dan dia mersakan saat itu akhir hidupnya Luna menutup mata. ”...” saat menutup matanya Luna merasakan tubuhnya ringan. Saat di bukanya kembali matanya Luna tak merasakan sakit sama sekali, bahkan saat dia bangun sekalipun. Tapi yang ngebuat dia terperanjat dia ngeliat tubuhnya sendiri yan tergeletak tanpa nyawa di sebelahnya.
”a...apakah...aku mati...?” tanya Luna yang duduk tertunduk di sebelah tubuhnya.
”kamu belum sepenuhnya mati...” ucap seseorang diikuti sinar putih yang indah.
”siapa kamu?”
”siapapun aku..., aku yang akan membawamu ketempat keabadian...”
”kalau begitu bawa aku sekarang....”
”tidak...”
”kenapa?”
”karena kamu belum siap...”
”aku siap sekarang..., kamu mau bawa aku keneraka sekalipun aku siap...”
”tidak...”
”kenapa tidak?”
”kamu belum siap...”
”hanya itu?”
”ya..., hanya itu...”
”bahkan kamu pun tak membawaku pergi karena aku jelek dan buruk rupa kan...? apa semua hanya memandangku seperti itu?”
”kenapa kamu selalu berfikir negatif pada dirimu sendiri?”
“semua karena aku jelek…, ya…, aku sangat jelek kan?”
”apa kamu pernah bertanya pada dirimu sendiri?”
”ya...ya…,sering…,sangat sering…dan berkali kali aku sadar aku memang g’ pantes ada di dunia ini…”
“kenapa fikiranmu sempit sekali?”
“karena inilah aku…,aku si cewek cupu yang sampai kapanpu g’ akan pernah bahagia…”
”h…”
“makanya…, cepat bawa aku … bawa aku sekarang…”
”baik…, jika aku membawamu sekarang apakah kamu tidak akan menyesal?”
“…, untuk apa aku menyesal?”
“banyak orang yang menyesal setelah kematian menjemput…, mereka malah memohon untuk kembali hidup…”
”toh…, keadaan akan sama saja bila aku hidup lagi…, aku akan jadi bulan…bulanan mereka…, aku akan tetap di cap jelek oleh mereka…”ucap Luna lemah.
“jika ke adaan berbeda?”
“…, bagiku itu sama saja…”
”kenapa kamu tidak mencoba?”
”...”
”ketakutanlah..., yang akan membuat seseorang menyesal hingga akhir hayatnya..., bahkan..., penyesalan itu akan menjadi beban yang membuat mu mati penuh penderitaan..., penyesalan itu yang akan membuatmu terus penasaran tanpa akhir...”
”...”
”baiklah aku akan memberimu dua pilihan..., ikut dengan ku sekarang tanpa adanya penyesalan..., atau kembali ke dunia dengan waktu yang telah ku tetapkan sampai kamu merasa siap...”
”...”
”aku tak dapat menunggu jawabanmu lebih lama lagi...”
”baiklah..., berikan aku kesempatan sekali lagi...” putus Luna dengan mantap.
”hm...”
”aku ingin memastikan perasaannya...”
”baiklah..., kamu akan ku kembalikan ke dunia hanya saja aku tidak bisa mengembalikan ke tubuh asalmu...”
”kenapa ?”
”aku tak bisa menjelaskannya..., kamu hanya punya waktu 14 hari...., selama itu..., capailah keinginanmu samapai kamu merasa siap...”
”...”
”tutup..., matamu...”
”...”Luna menurut, dan langsung menutup matanya. Sekejap terasa hawa dingin yang menusuk sesaat kemudian dia ada di sebuah tempat.
”dimana aku?” tanya Luna pada dirinya sendiri. Di tatapnya cermin di depannya, “si...siapa aku...?” pekik Luna saat di lihatnya itu bukan sosok aslinya, tampak di cermin seorang cewek manis tanpa kacamata, benar-benar cewek sempurna yang selama ini diimpikan Luna.
“Luna...” sapa seorang ibu setengah baya.
“e...eh...ma...”
“ma?..., em...ini...kamu kan baru saja pindah..., ibu pinjamkan kasur ya..., semoga kamu betah..., ibu tinggal dulu ya...”
“i...iya...” kata Luna terbata. “ternyata aku jadi anak kos toh..., bahkan mamaku sendiri tak mengenalku..., menggelikan...”kata Luna lalu di liriknya surat pindah di sebuah meja. ”h..., tuhan apakah kehidupanku akan benar-benar berubah..., akan kah aku bisa siap setelah ini saat ajalku tiba?” tanya Luna pada dirinya sendiri dengan lemah.

* * *

”h...aneh rasanya ke sekolah sendiri dengan pakaian seperti ini...” ucap Luna dalam hati sambil meneliti penampilannya yang berbeda dari Luna yang cupu.
”ayo masuk nak..., kelasmu di sini...”seru salah seorang guru.
”baik bu...”
Perlahan Luna melangkah kekelas di mana dia dulu sering di lecehkan. Seisi kelas terdiam saat Luna masuk.
”dia murid baru yang akan masuk di kelas ini ..., Luna silahkan perkenalkan dirimu...”printah si guru.
”namaku Luna..., pindahan dari ...”
”...”
”dari Bandung..., salam kenal...”
”baiklah Luna..., silahkan kamu duduk di..., di sebelah Aya...”
”tapi bu..., ini tempatnya Luna....”protes Aya.
“iya ... ibu tau tapi ini hanya untuk sementara...”
”...” tanpa dapat berkata Luna kemudian duduk di sebelah Aya yang agak sebal.
”hai... ” sapa Luna.
”hai...” kata Aya agak g’ respon.
“kayaknya kamu g’ suka sama aku?”
”ya..., karena di situ tempat duduk Luna...”
”tapi aku juga Luna...” sambung Luna.
”bukan Luna kamu...” sungut Aya ngerasa di sindir.
“dia temen baikmu ya?”
“g’ usah banyak omong...”
“hm…”
Saat istirahat…
“hey…, kamu Luna ya…, wah…, untung orangnya beda…” seru Sena.
“memang kenapa?” tanya Luna pura-pura g’ tau.
“kamu lebih cantik dari pada Luna yang….”
“maksudmu…, Luna sebelumnya jelek gitu?”pancing Luna dengan sengaja.
“yoi…, ya kan Dan…?”
“…”
“heh,jangan ngatain Luna seenaknya gitu ya…!” kata Aya dengan nada marah lalu pergi dari kelas itu.
”dasar aneh...”
”kenapa sih dia?” tanya Luna penasaran.
”gara-gara soulmetnya ngilang dari kemaren bawaannya marah-marah mulu...” jelas Sena. ”oh iya..., di Bandung gimana? Pasti lebih bagus dari pada di sini ya?”
”hm...” tanpa perduli ucapan Sena, Luna jalan ke arah Daniel yang dari tadi diem. ”hai..., aku Luna...” sapa Luna ramah.
”Daniel...”
”m...,kenapa kamu diem aja? Jangan-jangan kamu juga g’ suka padaku ya?” selidik Luna.
”aku suka kok...” sahut Sena.
”jangan-jangan kamu juga lagi berfikir tentang si Luna itu kan?”
Brak..., Daniel mandang marah pada Luna lalu pergi.
“Hm...” senyum Luna penuh misteri.
G’ lama serombongan cewek datang ke arah Luna sambil mandang Luna dengan sinis.
”oh..., jadi kamu pindahan dari bandung itu toh....” kata Hani memulai.
”ya...” jawab Luna santai.
”hm..., kamu lebih pantes ada di sini dari pada si bau itu..., kalo kamu mau..., aku bisa pertimbangkan kamu untuk berteman dengan kami kok...” kata Hani lagi.
“h..., g’ perlu..., makasih...” kata Luna g’ minat lalu balik ke tempet duduknya.
”heh..., sombong banget sih...” maki Hani.
”belagu loe...” tambah Tia.
”jangan mentang-mentang anak baru ya....” kata Nia.
”terserah kalian deh...” kata Luna cuek sambil buka-buka buku dengan penuh keengganan. Sebenernya dia heran sendiri bisa ngomong seberani itu untuk pertamakali.
Dalam sekejap Luna jadi terkenal di sekolah itu. Selain berwajah manis, Luna pandai dalam berbagai bidang. Banyak cowok yang datang berkenalan dengannya. Tentu aja Hani dan kawan-kawan cemburu dan sering marah sendiri. Selama di sekolah itu Luna berusaha untuk deket m’ Daniel buat ngetahuin perasaan Daniel. Selama Luna baru datang selama itu juga Luna yang di cap jelek g’ kunjung datang.
Di pihak keluarga udah ngehubungin polisi. Sebagian anak di kelas yang tau berita menghilangnya Luna langsung diem seribu bahasa.
”ah...bosan...” ucap Luna saat itu guru di kelas itu sedang sakit sehingga hanya di beri tugas.
”kalau bosan kamu keluar aja!”kata Aya jutek.
”aku di sini udah 3 hari loh..., masa kamu masih g’ suka juga sih sama aku?” tanya Luna.
”iya....” jawab Aya tegas.
”okey deh..., maaf kalo aku pernah nyela teman mu tersayang itu...”
”...”
”hm..., gimana kalo teman mu itu di temuin g’ bernyawa?”
”heh..., denger ya..., jangan sekali kali kamu ngomong kayak gitu terhadap Luna..., aku benci orang yang Cuma bisa ngejelekin orang lain..., ngerti....!” bentak Aya penuh amarah.
”ya..., aku sangat mengerti..., maaf deh..”
”...”
”...”
”aku tertarik padamu..., mau jadi temanku?”tanya Luna.
”g...” tolak Aya kasar.
”kenapa? Bukan kah aku lebih dari si Luna...Luna itu?”
”dia dua kali lipat lebih baik dari pada kamu....”
”oh ya..., nanti kamu menyesal loh...”
”untuk apa aku menyesal dengan orang sombong sepertimu...” maki Aya.
”aku di sini Cuma 14 hari loh...”
“oh...ya..., g’ perduli tuh...” kata Aya cuek lalu pindah tempet duduk ke belakang.
“...”Luna tersenyum geli dengan tingkah Aya.
“hay Lun..., kita ngerjain bareng ya...” pinta Sena yang langsung duduk di sebelah Luna.
“sorry ya..., kerjain aja sendiri...” ucap Luna lalu keluar dari kelas. Saat akan menuju Wc Luna berpapasan dengan Ria.
”Ri...” sapa Luna tapi ke putus saat dilihatnya Ria tertawa lepas dengan seseorang. Luna lansung masuk kedalam wc. ”h..., ternyata dia g’ pernah mikirin aku...,aku memang g’ penting untuk di fikirkan ya...”
”masih banyak waktu unuk mu...” ucap seseorang tiba-tiba.
”tapi percumakan...g’ ada yg perduli padaku yang lam....”
”apa kamu sudah merasa puas?”
”...”
”kamu harus mencobanya dulu... yakinkan dirimu untuk selalu berfikir positif..., aku sudah mewujudkan keinginan hatimu yang terdalam untuk mengubahmu menjadi apa yang kamu mau...”
”tapi...a...”potong Luna namun sosok itu telah pergi. G’ lama terdengar lantunan musik the virgin tanpa vocal. Luna cepat – cepat ke sumbernya yang ada di depan ruang BP. Terlihat kelompok band Daniel nyoba nyocokin nada.
”hei..., boleh gabung g?”pinta Luna.
”eh...Luna..., tentu aja boleh dong...” seru Bayu girang.
“kamu mau nyanyi Lun?” tawar Ryan.
”memang boleh?” tanya Luna mengarah pada Daniel.
”tentu aja boleh dong...” sahut Gia.
”boleh kan Dan...” tanyaRyan.
”...” Daniel g’ ngejawab Cuma mainin gitarnya.
”halah udah deh..., g’ usah minta pendapat dia..., emang Luna mau nyanyi apa?” serobot Bayu menawari.
”aku mau nyanyi cinta terlarangnya the Virgin bisa kan?”
”tentu aja dong...” seru Gia.
”yakin suaranya bagus?” sindir Daniel.
”mau bukti?”tantang Luna.
”okey...”
Luna bernyanyi penuh perasaan. Suaranya yang jaminan mutu langsung ngebuat semua siswa berkumpul semua berdecak kagum dengan suara indah Luna. Suara yang menyentuh ngebuat Daniel g’ berhenti menatapnya.
”...tuhan berikan aku hidup satu kali lagi,hanya untuk bersamanya,ku mencintainya sungguh mencintainya....” saat bagian itu Luna natap Daniel sambil netesin air mata. Penghayatan luar biasa,ngebuat Luna dapet standing aplouse dari para siswa yang nonton.”makasih...”ucap Luna.
”...” Daniel natap Luna lekat banget, entah dengan pandangan aneh.
”thank’s udah ngebolehin aku untuk nyanyi..., sekali lagi terimakasih...” kata Luna dengan senyuman termanisnya.
”ten..., tentu aja dong... kalo kamu mau kamu bisa jadi vokalis di band kami...” tawar Ryan dengan penuh harap.
”iya..., iya...”tambah Gia.
”hey..., aku di kemanain?” seru Bayu agak kesel.
”sori deh...”kata Ryan cepat.
”makasih atas tawarannya tapi aku g’ terlalu minat..., lagi pula aku di sini... g’ akan lama kok...!” tolak Luna dengan nada sedih.
”wah kalau gitu..., mau jalan dengan ku g’?”pinta Gia.
”m...” geleng Luna.
Tiba-tiba aja Aya datang ke arah Daniel dengan wajah marah.
PLAK...., semua terdiam ngeliat adegan yang jarang terjadi itu.
”gara-gara kamu..., semua gara-gara kamu...., gara-gara kamu Luna...,gara-gara kamu Luna...”isak Aya.
”...”
”ay..., ayo cepet kita pergi..., aku sudah dapat izin...”seru Ria.
”...ya...ya ... ayo kita pergi...”
”tunggu....,apa yang terjadi dengan Luna?” tanya Daniel.
”ayo...Ay...”seru Ria terburu-buru.
”Ay...”pinta Daniel. Semua yang nonton tetep diam membisu.
Sambil ngapus air matanya, Ria mandang Daniel dengan tatapan marah lalu berkata. ”sekarang..., sekarang Luna dalam keadaan kritis di ICU..., semua ini..., pasti gara-gara kamu..., ayo....Ri...”Aya langsung narik Ria pergi.
”...”
”kenapa?...apa sesuatu yang buruk terjadi pada si Luna-Luna itu?”tanya Luna tiba-tiba.
“ini..., bukan urusan mu...” kata Daniel marah, dia ngeletakin gitarnya agak kasar lalu pergi.
“hm...”senyum misterius Luna.
Berita tentang keadaan Luna yang kritis sudah tersebar ke seluruh sekolah, bahkan tentang penyiksaan yang di lakukan genk Hani terhadap Luna sudah meluas hingga ke luar sekolah. Sementara Luna yang di beri kesempatan terus menjalani hidupnya, dia mencoba menikmatin saat-saat terakhirnya itu. Memang benar dia jadi primadona di sekolah itu, tapi kebahagiaan yang dia cari g’ kunjung datang. Di ujung gank sekolah yang cukup sepi, Luna mendekat ke arah Ria yang termenung.
“hai...” sapa Luna mengawali.
“...”
“aku Luna...”
“oh..., kamu si anak baru itu ya...”kata Ria kurang respon.
”m...,ya..., ada apa ? kenapa berwajah murung seperti itu”
”...”
”pasti gara-gara si Luna itu ya...”
”...”
”hm..., gimana kalau kamu menganggap ku si Luna itu...” seru Luna.
”kamu..., g’ akan bisa ngegantiin posisi Luna..., jangan pernah menganggapmu itu sama seperti sahabatku...” kata Ria dengan nada dingin.
”wah...wah..., aku jadi ingin liat sehebat apa sih Luna itu...”sindir Luna.
Ria natap Luna dengan pandangan marah.
”ups..., maaf...”
”...”
”tapi aku sungguh-sungguh loh..., gimana kalau aku benar-benar Luna sahabatmu?” tanya Luna lagi sabil natap ke hamparan rerumputan yang melambai, terikat sapuan angin.
”sudah ku bilang kan...kamu g’ akan bisa ngegantiin posisi Luna sekalipun nama kalian sama tapi dia dua kali lipat lebih baik dari pada kamu..., kamu cewek yang bisanya menggoda cowok-cowok di sini kan...” kata Ria dengan penuh emosi.
”oh..., jadi seperti itu ya aku yang sekarang...”ucap Luna dengan nada sedih.
”ya...”jawab Ria tegas.
”hm..., padahal aku Cuma mau menghiburmu loh...”
”g’ perlu...”tolak Ria tegas lalu beranjak dari tempatnya. ”selamat tinggal...”
”apa kamu benar-benar lupa pada Perfec girl evolution..Ria..Rianti…”ucap Luna tiba-tiba, pernyataan itu ngebuat Ria berhenti di tempatnya.
”...”
”Putri...,Nisa...,Ria...,dan Luna..., itu kan arti di PGE...,sejak kelas 3 smp kita sama-sama dan kita sama-sama menyukai korea..., kamu suka Wu Zun..., dan aku Lee...” tambah Luna. ”warna kesukaan mu biru...ultahmu 10 agustus...,tanggal yang sama dengan ku...”
”Lu..., Luna...” panggil Ria pelan.
”saat ultah ku yang ke 16 kamu memberiku alas mouse, miniatur gara,dan gantungannya...,satu lagi..., kita sama-sama pecinta komik conan...”
”Luna..., kamu benar...benar Luna sahabatku?”tanya Ria g’ yakin.
”ya..., Meiluna Venia...lahir tanggal 10 bulan lima...,pecinta komik dan gara…, golongan darah B…, rumah di garuda, punya adik 1…”jelas Luna.
”Luna..., kamu benar-benar Luna...kamu...”dengan penuh kebingungan Ria, Luna nyoba ngejelasin apa yang terjadi padanya.
”jadi kamu Luna sahabatku...Luna...”Ria langsung meluk Luna dengan erat.
”...”
”Ri..., maafin aku ya...”
”g’..., kamu g’ salah kok..., kamu...kamu...”
”beginilah aku..., aku tak bisa lama ada di dunia ini...waktuku g’ banyak..., ku mohon jangan bilang siapapun tentang hal ini...”pinta Luna sambil ngelepas pelukan Ria.
”tap...tapi...”
”aku percaya sama kamu...Ri...”tambah Luna.
”...”
”aku mati dengan penyesalan yang sangat besar..., aku hanya ingin minta tolong padamu satu kali saja...jangan katakan pada siapapun tentang aku termasuk...,mamaku..”Pinta Luna dengan penuh permohonan.
”baiklah...,baiklah..., aku senang kamu masih...”
”aku sudah mati Ri..., walau pun tubuhku masih berdenyut jantungnya tapi sebenarnya aku sudah lama mati...waktuku di sini hanya tinggal 3 hari lagi..., aku memang bermimpi menjadi aku yang sekarang..., tapi ternyata itu sama saja..., aku tahu kenyataannya sekarang...,bahwa kebahagiaan yang aku cari..., harus aku usahakan sendiri...” kata Luna.
”...”
”jangan sedih Ri..., aku tetap Luna yang dulu kok sampai kapanpun juga..., aku tetap menjadi sahabatmu..., sekalipun aku g’ ada di dunia ini lagi. . .”
”kamu jangan bicara seperti itu Luna....”isak Ria dengan pernyataan Luna tadi.
”sudahlah, ayo kita segera masuk...,bukankah kelas mu ada pelajaran kimia?” ingat Luna.
”m...ya...”
Ke duanya kembali ke kelas masing-masing . . .
”dari mana aja loe?”tanya Hani sinis.
”bukan urusan mu...”
”wah..., berani dia han...!” ucap Tia menimpali.
”kalian mau membuatku seperti Luna yang dulu? silahkan...,itu pun kalau kalian berani...” tantang Luna dengan percaya diri.
”okey...” seru Hani yang di sulut amarah. Dia siap siap mo mukul Luna saat Aya dateng.
”mau apa lagi kalian!”bentak Aya.
”heh...jangan sok ikut campur deh...” balas Nia.
”jangan belagu loe..., loe juga mau kita siksa...” kata Lisa.
”baiknya kita kerjain dia dulu deh....” usul Krisna.
”iya...iya...” kata Tia setuju.
”okey”putus Hani lalu berpaling pada Aya.Siswa yang lain Cuma pada nontonin tanpa berbuat sesuatu.
”heh..., kalau kalian benci dengan ku..., kenapa g’ aku aja sih...”teriak Luna saat Heni cs bersiap mau ngerjain Aya.
”tenang loe ada gilirannya kok...”
”h..., dasar pengecut kalian semua...”
”apa loe bilang...!”kata Hani marah. ”heh..., loe itu Cuma cewek yang sok ke artisan banget tau g’ loe itu g’ pantes ada di sini tau g’ dasar cewek g’ tau malu...”
”oh ya..., kalian seenaknya saja bilang seperti itu..., apa kalian mau memperlakukan ku seperti Luna yang kalian siksa dulu? Kalau itu mau kalian percuma...., lagian kalian yang g’ pantes sekolah di sini..., ilmu yang kalian pakai percuma..., kalian Cuma bisa ngomong doang....ngomong yang g’ penting dan g’ mutu tau g’...” balas Luna tajam.
”apa kamu bilang...!”
”hei...kalian semua yang ada di kelas ini..., kenapa kalian Cuma diam saja..., apa kalian mau jadi korban seperti yang terjadi pada Luna...? apa kalian memang suka menjadi bulan-bulanan mereka? Kalian suka di hina oleh mereka?”tanya Luna berulang.
Serentak seisi kelas ribut....
”jangan dengerin dia...”bentak Hani marah...”
”kenapa kalian takut dengan sekelompok cewek-cewek ini?” sindir Luna. ”aku g’ nyangka nyali kalian kecil sekali...”
”dia benar..., harusnya kita g’ ngebiarin kelompok mereka menjelek jelekan kita ato orang lain seenaknya aja...!” seru salah seorang diantaranya.
”ya..., aku setuju...”
Serentak seluruh kelas menggalang persatuan ngebuat Hani dan temen-temennya langsung terdiam. Kata-kata Luna tadi ngebuka fikiran mereka, semua langsung salut pada si anak baru yang penuh misteri. Sementara Daniel masih menatap keberanian Luna dengan penuh kekaguman.
”thank’s...”kata Aya tiba-tiba.
”untuk apa ?”tanya Luna pura-pura g’ tau.
”yang tadi...”
”berarti sekarang kamu mau berteman dengan ku dong...?”sela Luna.
”g’...”ucap Aya tegas.
Seseorang datang ke arah Aya dengan muka memelas...
”ay...,maafin aku ya...”
”g’ akan..., ternyata selama ini kamu Cuma manfaati aku kan lan...”
”sumpah...aku g’ bermaksud untuk...”
”halah g’ usah kamu jelasin lagi aku sudah tau yang sebenenernya kok...., mereka yang cerita pada ku..., mulai sekarang kita putus. Putus Aya.
”ay...” saat mau ngomong tiba-tiba guru dateng, si cowok langsung pergi...
”ternyata kamu itu pecemburu ya...” kata Luna berbisik.
”apa maksudmu?” tanya Aya g’ suka.
”kamu terlalu lucu...”
”...”
”maaf..., tapi emang bener kok..., sebenernya kamu bener-bener sayang g’ sih dengan dia...?”
”....”
”kenapa?...,kalo kamu g’ butuh dia lagi, aku bisa ngegaet dia...”
”jangan coba2 ngedeket padanya!” seru Aya marah, ngebuat dia sampai ditegur guru dengan dehaman.
”duh...lucunya...”
”hey...kataku...”
”bukannya kalian di jodohin sama si Luna itu?”
”da...dari mana kamu?”
”aku ini serba tau..., jadi jangan heran deh...”
”sombong...”
”ya terserah kalo kamu g’ percaya..., tapi..., kamu itu terlalu polos ya...”
”...”
”kamu Cuma percaya pada omongan orang lain ketimbang pacarmu sendiri..., menyedihkan...., cewek yang gampang banget nangis....”
”ya....aku bukan cewek sesempurna kamu Miss Perfect...” sindir Aya.
”aku bukan orang yang sempurna kok..., kisah cintaku lebih menyedihkan dari pada yang kamu tau.., bahkan setelah ini..., aku g’ akan bertemu dengannya lagi. ...”
”...”
”berfikirlah lagi..., jangan sampai kamu menyesal seperti aku...”nasehat Luna. ”aku yakin dia..., memang bicara jujur kok..., jadilah pacar yang pengertian...,bicara lah padanya dari hati ke hati...”

Setelah kata-kata itu Aya berubah 100% sikapnya terhadap Luna. Sekarang sebagian hatinya telah terisi rasa bahagia berkumpul dan bisa ngebantu masalah teman-temannya. Tapi satu yang masih membuatnya belum rela dan masih jadi fikirannya sekarang ini, dia belum tau gimana perasaan Daniel sebenernya. Hingga sehari sebelum hari ke 14 itu....
Di belakang sekolah..., Luna tertarik ke sana saat di dengarnya lantunan gitar, instrumen lagu cinta terlarang yang di mainin Daniel.
”sangat indah...”puji Luna.
”...”
”h...” Luna duduk di sebelah Daniel. “kamu sangat aneh...semua menyukaiku...,semua ingin berkenalan dengan ku..., hanya kamu saja yang berbeda dari yang lain...”
“...”
“sudah lah...,oh iya ... kamu tau g’..., kenapa aku suka banget sama lagu cinta terlarang?” tanya Luna dengan sedikit nada keriangan.
Tanpa ngejawab Daniel metik senar gitarnya seakan Luna itu g’ ada.
“...aku suka banget lagu itu..., karena kisah cintaku sama benget kayak di lagu itu...kamu percaya g? Setelah kita mati kita di beri kesempatan hidup lagi?” tanya Luna cuek.
“...”
“aku percaya...,dulu...aku suka sama seseorang...aku Cuma bisa melihatnya dari jauh...,aku Cuma bisa mengharapkannya..., tapi semua itu percuma..., dia menyukai orang lain dan berpaling dariku...,walaupun aku tau dia suka sama orang lain aku hanya bisa berharap suatu saat dia akan melihatku..., tapi harapanku Cuma sebuah harapan..., tapi aku selalu berdoa..., jika aku di beri kesempatan hidup sekali lagi..., aku berharap bisa jadi orang yang kuat untuk bisa ngungkapin perasaan ku...”cerita Luna yang g’ perduli pada kebisuan Daniel. “tuhan...berikan aku hidup satu kali lagi..., hanya untuk bersamanya ku mencintainya..., sungguh mencintainya...” Luna bernyanyi merdu.
“kenapa kamu g’ ngejar dia?” tanya Daniel yang akhirnya bersuara.
“dia terlalu jauh untukku...”
“ternyata wanita sepertimu yang sering di kelilingi banyak cowok punya kisah yang menyedihkan seperti itu...” ucap Daniel setengah menyindir.
“m...,kenapa kamu selalu menjauhiku?” tanya Luna sambil natap Daniel dalem.
“...”
“kamu..., merasa bersalah pada si Luna itu?”
“jangan suka ikut campur urusan orang lain...” ucap Daniel g’ suka.
“jangan membohongi dirimu sendiri..., aku sarankan agar kamu jujur saja pada dirimu...”lanjut Luna.
Daniel ngehentiin permainannya lalu menatap tak suka pada Luna. ”terserah apa katamu...,tapi jangan ikut campur urusan orang lain...”
”apa kamu segitunya membenciku...?”tanya Luna lagi.
”...”
”jadi benar ya aku di benci olehmu?..., padahal aku suka pada mu...!” tembak Luna langsung ngebuat Daniel agak kaget.
”jangan berbohong....”
”aku jujur kok..., yah tapi kayaknya aku bakal di tolak nih..., aku tau kamu suka kan sama anak kelas 1 itu...”tunjuk Luna ke arah seorang cewek yang ngedeket ke arah mereka.
”...”
”aku benar-benar jujur Dan..., aku g’ bohong kalo aku suka pada mu..., tapi sudahlah..., toh aku g’ bisa maksain perasaan ku...,berusahalah..., kalau kamu benar-benar suka padanya..., jujurlah pada dirimu sendiri..., jangan sampai kamu menyesal” ucap Luna pelan sambil memegang tangan Daniel lembut. ”maafkan aku...” ucapan terakhir Luna sebelum akhirnya dia pergi.
Cewek yang baru datang tadi langsung nyamperin Daniel. Sementara Luna setengah nahan air mata, dia g’ sengaja bertabrakan dengan seseorang.
”Luna ada apa?”tanya Ria khawatir.
”aku..., aku...”
”ayo kita ke sana..., saran Ria lalu menuntun Luna ke sebuah kursi di taman sekolah.
”....” Luna menagis sejadinya. ”kenapa ini harus terjadi 2 kali..., aku tau aku sudah kalah..., tapi kenapa perasaan ku malah sesakit ini...”
”...”
”tapi..., tapi dengan ini aku sudah cukup lega bisa ngungkapin perasaan ku...,perasaanku yang sebenarnya...”ucap Luna terisak. Ria Cuma bisa ngedengerin sahabatnya.
”Luna...”
”waktuku akan berakhir besok...”
”g’ Lun..., kamu harus tetap di sini”pinta Ria kali ini dia yang nangis.
”...”
”Luna..., ku mohon...”
”Ria..., aku g’ mau lihat sahabat terbaikku nangis di saat-saat terakhirku ini..., Ri...apapun yang akan terjadi padaku..., kamu harus tegar..., ini sudah takdirku..., aku memang sudah mati..., besok hari ke 14 ku di sini..., saat matahari tenggelam itulah saat terakhirku..., ku mohon datang lah ke tempat ku...”pinta Luna sambil ngehapus air mata Ria.
”Luna...”pekik Ria sambil meluk sahabatnya erat banget.
”...”
* * *
”maafkan aku ya ay...”ucap Luna keesokan harinya.
”loh ada apa?”
”besok aku sudah pergi...”
”maksudmu?”
”hm..., aku ingin pergi dulu...”senyum Luna lalu pergi dari kelas itu. Setelah Luna pergi g’ lama datang Daniel yang nyari-nyari keberadaannya.
”Luna mana Ay?”
”entah..., tadi dia baru aja pergi..., eh...Dan...Daniel...”panggil Aya pada Daniel yang langsung nyelonong pergi.
Daniel ngejar Luna yang belum jau dari situ.
“Luna...”
“...”Luna berbalik lambat. “oh..., kamu ada apa?”
“aku Cuma mau ngucapin terimakasih..., yah....kamu benar dari pada aku menyesal aku sudah mengatakan padanya...”
“m...,selamat ya...”
“untuk apa?”
”kamu sudah jadian dengan dia kan?” tebak Luna.
”kamu salah..., aku justru ditolak dia...”
”ke...,kenapa?”
”yah...,banyak faktornya...”
”...”
”kamu sebenarnya Luna kan?”
”aku memang Luna...”
”kamu Meiluna Venia kan...”
”...”
”Luna..., maafkan aku sudah membuatmu sakit hati karena ulahku...”pinta Daniel. ”aku ngerti sekarang bagaimana sakitnya jika hati kita Cuma bertepuk sebelah tangan..., aku juga sadar selama ini..., perhatianmu membuat aku suka padamu...”
”...”Luna yang kaget langsung menutup mulutnya dengan ke dua tangannya.
”maafkan aku terlambat menyadarinya...”
”kamu..., kamu bodoh Dan..., aku bukan Luna yang kamu sebutkan itu aku Luna bukan dia...” bantah Luna lalu berbalik akan pergi.
”tunggu..., kamu memang dia kan..., walaupun kamu banyak berubah..., tapi suaramu dan kata-kata mu... adalah suara Luna...” ucap Daniel sambil nahan tangan Luna biar g’ pergi.
”aku...”
”aku benar...,benar suka padamu...” kata Daniel lagi.
”kenapa?...”
”...”
”kenapa kamu baru menyadarinya sekarang? Kenapa? Kenapa baru di saat terakhirku kamu malah mengatakan itu..., kenapa?” kata Luna yang akhirnya air matanya tumpah g’ tertahankan lagi.
”maaf...”
”kenapa kamu harus minta maaf...”ucap Luna lalu berbalik mandang Daniel.
”...”
”aku yang harusnya minta maaf..., maaf aku g’ bisa nerima perasaanmu...,tapi aku bahagia kamu sudah mau mengatakannya..., aku juga suka kamu...” kata Luna lalu ngekiss pipi Daniel. ”selamat tinggal...” ucap Luna lalu berlari pergi. Daniel masih terdiam di tempatnya dengan sejuta kekecewaan.
Sementara Luna sudah di tempat di mana dia hampir menjemput ajal. Dia duduk di sebuah batu sambil mandang ke depan dengan tatapan kosong.
”ada apa dengan mu?” tanya seseorang.
”kenapa selalu akhir menyedihkan sih,kenapa selalu saja segala sesuatunya terlambat,kenapa aku...”
”tapi kamu jangan sampai lupa dengan perjanjian kita...”kata orang itu.
”ya..., aku ingat..., tapi aku ingin selalu bersama dia..., untuk selama lamanya apa itu g’ bisa kamu...”
”itu bukan wewenang ku..., sudah ku bilangkan..., kamu jangan pernah menyesali pilihanmu...”
”ya..., ya aku tau ta...tapi aku sungguh-sungguh ingin tetap bersamanya..., aku suka sangat suka padanya...”tangis Luna.
”manusia selalu saja merasa kurang puas..., mereka selalu saja menyesal belakangan..., padahal mereka sudah di beri kesempatan untuk hidup...”
”...”
”semua terserah padamu..., apapun keputusan yang kamu ambil aku akan menunggu mu di tempat tubuhmu berada..., jika kamu tidak datang..., bisa saja kamu di dunia ini..., tapi sebagai hantu yang bergentayangan...., silahkan yang mana yang kamu pilih...”
”....”

Matahari sudah menyiratkan untuk bersembunyi ketika Luna ngelangkahin kaki ke arah kamar pasien. Di lihatnya sang mama yang g’ henti-hentinya berdoa di sebelah tubunya yang kaku dengan berbagai selang dan peralatan medis lainnya terpasang di tubuh. Dia netapin kakinya lalu melangkah masuk.
”permisi...”
”kamu...,ada apa ke sini?”
”saya Cuma mau pamit pada ibu...”
“loh…, kamu mau pergi ke mana?”
”saya harus pergi ke tempat yang jauh..., maafkan salah saya ya bu...”
”sama-sama nak..., maafkan saya juga ya...”
”m..., bu..., boleh saya minta satu hal?”
”apa?”
”ibu bisa peluk saya sebentar?”pinta Luna penuh harap.
”...”
”saya mohon bu...”
”...” si ibu langsung memeluk Luna, saat itu juga Luna netesin air mata. ”ma..., maafin Luna..., maafin Luna ma...”ucap Luna dalam hati. Cukup lama mereka berpelukan sampai Ria dateng di susul Aya.
”Luna...”
”...”Luna langsung ngelepas pelukannya. ”sst...”
”...”
”...”
”baiklah..., saya permisi dulu bu...”ucap Luna lalu berhenti ke arah Luna yang terbaring. Saat akan memegang tubuhnya sendiri, tangannya malah tak dapat memegang. Tubuhnya sudah mulai berubah menjadi transparan. Cepat-cepat dia keluar di susul Ria dan Aya.
Di lorong rumah sakit yang agak sepi…
“Luna…, jangan pergi…”pinta Ria dengan air mata keluar g’ tertahankan.
”maafkan aku..., aku ingin selalu bersama kalian..., tapi aku tidak bisa..., maafkan aku..., aku sayang kalian..., kalian sahabat terbaikku..., aku senang..., sudah di beri kesempatan hidup sekali lagi..., sekarang aku tidak akan menyesal lagi bila aku di benar-benar pergi..., sekarang kebahagiaan ku berkali kali lipat..., bersama kalian aku bisa menemukan kebahagiaanku...”senyum Luna saat akan memeluk temannya separuh tubuhnya sudah mulai transparan putih di sinari siluet merah dari matahari terbenam.
Seseorang yang siap membawa Luna pergi telah ada di sampingnya sambil megang pundak Luna.
”selamat tinggal...”
Saat Luna akan pergi, Daniel datang.
”Luna...”
”...”Luna berbalik, Daniel sudah berdiri di depannya.
“maafkan aku..., aku..., aku...”
“aku senang dengan pernyataanmu..., aku juga suka padamu..., walaupun aku pergi kamu akan selalu ada di hatiku..., aku benar-benar sayang padamu...”
“maafkan aku Luna...” ucap Daniel lalu ngecup kening Luna bersamaan dengan itu seluruh tubuh Luna telah berubah transparan dan menghilang.
“selamat tinggal semua...” hanya suara Luna yang masih terdengar menggema.
“apa kamu benar-benar sudah siap?”tanya sosok itu.
”ya..., cepat bawalah aku...,aku sudah siap...”
”m..., baiklah...” Langkahnya seringan perasaannya,Luna mengikuti sosok putih di depannya di ujung lorong sosok mereka menghilang bersama tenggelamnya matahari senja yang sangat indah.
“LUNA...”teriak Ria dan Aya sekencangnya. G’ jauh dari situ terdengar teriakan dari ibu Luna di kamar pasien. Sementra Daniel hanya dapat duduk terdiam.

Kenangan si Luna yang sempet muncul telah di hapus. Kecuali kenangan di diri Ria, Aya dan Daniel. Mereka selalu mengingat Luna sekalipun dia sudah g’ ada di samping mereka. Ke 3nya masih berdiri di makam yang masih basah dan merah.
“Luna..., kamu..., kamu adalah sahabat terbaikku..., sampai kapanpun aku akan selalu mengingatmu...” Ucap Ria sambil ngapus air matanya.
”makasih Lun..., kamu sudah mau menganggap ku sahabat... maafkan aku...” kata Aya juga, g’ kalah sedihnya.
”maafkan aku Luna..., maaf aku sudah terlambat menyadarinya..., maafkan aku...,maaf...” ucap Daniel dengan penyesalan yang amat dalam.
Di tempat lain Luna memandang dengan senyum ke arah ke 3nya sambil berbisik lembut pada Daniel ”kamu akan ada selalu tersimpan di hatiku..., karena hanya kamu yang bisa membuat hidupku berbeda...”
”...”
Ke 3nya kemudian meninggalkan makam itu..., Luna mengantar kepergian ke 3nya dengan pandangan dan senyum kebahagian yang tak dapat tergantikan dengan apapun. Penderitaanya berakhir sudah. Dengan tenang Luna meninggalkan dunia itu untuk selamanya...

”tuhan...terimakasih kau telah memberikan aku kesempatan hidup satu kali padaku ontuk mencari kebahagiaanku..., hatiku terasa damai meninggalkan dunia ini..., karena mereka yang aku sayangi..., tetap mengingat dan mencintaiku apa adanya...h...14 hari yang sangat menyenangkan...”




By: HLE *_*

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Yuna World 유나, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena