Welcome to my world,Im 유나ArataJJ admin @KBPKfamily ,author &a someone who likes to fantasize.. Thank for visit ^^

Selasa, 18 Januari 2011

Grup K-Pop Senior Yang Recomended Banget ~ Part 2

SG Wannabe (SG merepresentasikan Simon and Garfunkel) merupakan grup trio yang debut pada tahun 2004 dengan single “Timeless”. Tiga member tersebut antara lain Kim Yong Jun (leader and subvocal), Kim Jin Ho (lead vocal), dan Lee Seok Hoon (vocal). Formasi sebelumnya adalah Chae Dong Ha, Kim Jin Ho, dan Kim Yong Jun. Tetapi Chae Dong Ha memutuskan keluar dari SG Wannabe pada Maret 2008 untuk solo karir, Dan digantikan oleh member baru yaitu Lee Seok Hoon yang mulai bergabung dengan SG Wannabe di album ke-5 “My Friend” tahun 2008. sementara posisi leader beralih kepada Kim Young Jun.

 
SG Wannabe dengan formasi lama
Grup ini cepat sekali mencapai kepopuleran, bersamaan dengan lagu-lagunya yang sering diputar di handphone seluruh korea dan album mereka menyabet posisi top chart. Dari awal karir kelompok ini sudah menyatakan bahwa mereka ingin para fans lebih menyukai musik mereka dari pada sekedar penampilan itu terbukti pada MV di album pertama mereka yang disutradarai oleh Lee Kyung Sub dan Park Tae Keun sama sekali tidak menampilkan sosok member SG Wannabe melainkan memajang deretan aktor & aktris papan atas seperti Seol Kyung-goo, Kim Nam-jin, Kim Yoon-jin, Kang Hye-jeong, dan Seo Sung-min. tak heran jika budget pembuatan MV ini sangat fantastis 2 Milyar Won. Hal ini justru membuat public korea menjadi penasaran dengan sosok misterius SG Wannabe. Kemampuan vocal mereka yang keren banget menarik banyak penggemar dengan mencetak angka pre-sales untuk album pertama sebanyak 90.000 kopi. Selain itu track “Timeless” di album pertama telah di download sebanyak 676.661 kali di situs musik. Tahun 2004 sepertinya menjadi awal manis bagi SG Wannabe karena berhasil menyabet Best Newcomer di Golden Disc Awards dan Seoul Popular Music Awards.
 
album The 3rd Masterpiece yang meraih kesuksesan besar di tahun 2006

Tahun-tahun berikutnya, kesuksesan terus mendampingi SG Wannabe. Seperti di tahun 2006, dimana tahun itu dunia musik korea sedang lesu-lesunya. Disaat hanya segelintir K-Pop artist yang penjualan albumnya bisa sukses di tahun ini, justru SG Wannabe mencetak prestasi luar biasa, album The 3rd Masterpiece menjadi top sales. Menurut Asosiasi Industri Musik Korea yang mengeluarkan jumlah penjualan album pada semester pertama tahun 2006 menyatakan SG Wannabe menjadi satu-satunya grup yang berhasil menembus angka penjualan album sebanyak lebih dari 200.000 kopi, disusul Fly To The Sky sebanyak lebih dari 100.000 kopi. tahun 2006 sepertinya bisa dibilang tahun keemasan bagi SG Wannabe, setidaknya ada 15 penghargaan yang berhasil disabetnya karena suksesnya album The 3rd Masterpiece termasuk track “Partner for life” yang MV nya dibintangi oleh Kim Dong Wan, vocalist boysband Shinhwa. Lagu ini juga nangkring sebagai top chart alias no 1 di Melon Chart selama 9 minggu. sampai sekarang grup ini masih aktif melanglang di dunia K-POP
credit: wikipedia, Asianplus 2006
shared & translated by mycolorisland
take out with full credits
Via: Yuna World

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Yuna World 유나, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena