Welcome to my world,Im 유나ArataJJ admin @KBPKfamily ,author &a someone who likes to fantasize.. Thank for visit ^^

Kamis, 13 Januari 2011

Senyum Terakhir


Senyum Terakhir
Oleh: Hermailinda aka Yuna



“Saya ‘LAURA MAYASHA’ pindahan dari Jakarta , salam kenal…”ucap Ola mengakhiri perkenalanya pagi itu. Tentu saja itu membuat semua murid laki-laki bersorak gembira.
“semua tenang…”perintah bu Iren sambil mengetuk meja “Laura…kamu duduk di…sebelah Diva…,yang ada bangku kosong di sebelahnya…”
“baik bu…”Ola melangkahkan kaki kebangku yang di maksud sambil sesekali tersenyum ke arah teman-teman barunya.
“hey…,aku Ola..”salam ola dengan teman  sebangkunya.
“…”dia hanya diam tak perduli.
“sakit gigi ya…?”
“…”
“bisu, gagu, tuli…ato…”
“bisa diem g…,gw g konsen nieh,,,,”
“ups… sory…,tapi kayaknya aku kenal m kamu deh…”
Laki-laki itu dengan marahnya mengancam Ola “kalo lu g bisa diem mending lu pindah aja sana…”
“ya…, Diva ada masalah dengan pelajaran saya?”Tanya bu Iren yang merasa terganggu.
“ttt…tidak bu…”
Ola Cuma tersenyum kecil melihat muka Diva yang merah karena malu.

2 bulan Ola sekolah di SMU 2, gara-gara orangtuanya pindah tugas keKalimantan, selama itu juga  sikap  jutek ke Ola terus di perlihatkan oleh Diva, makanya mereka berdua sering di sebut kucing dan anjing.
seperti siang itu sewaktu pelajaran kimia, mereka di pasangkan menjadi 1 kelompok.
“hah… satu kelompok m elo… g banget deh…”
“apa lagi gw…, awas loe kalo kerjanya g bener…”ancam Diva.
“bukannya elo yang suka sembarangaan…”
“sudah-sudah,kalian berdua ini apa g bisa akur sebentar aja sih?” chika berusaha menengahi ke duanya.
“enggak…” jawab Ola n’ Diva berbarengan.
“kalian ini…”
Keduanya masih saja beradu mulut hingga pak Frans datang.
Situasi masih terkendali waktu tugas kelompok. Tetapi pelajaran selanjutnya…
“lu…nyimpen buku tugas gw y?” tuduh Ola.
“hah,,, apa buat apa gw nyimpen-nyimpen buku tugas loe yang g berharga buat gw…”
“halah… dasar …cowo bebal…”
“apa loe bilang…”
“gw inget sekarang siapa loe… loe Iva, cowok penakut yang selalu ngompol di celana…” ungkit Ola.
“kenapa? Malu loe…”
“dasar cewek ember…” ucap Diva marah lalu keluar dr kelas, semua murid Cuma bisa diam sambil menatap takut.
“la…” panggil Lia yang baru dateng .
“apa li?” Tanya Ola dengan wajah sebal.
“nieh… buku  tugas loe …”
“lah… kok tempet loe sih?”
“kan tadi pagi gw pinjem…” jelas Lia polos.
“jjj…jadi…”
“kenapa la?”
“makanya la , jangan nuduh Diva sembarangan dong…”tambah Neo temen Diva.
“…” Ola Cuma terdiam tanpa tau harus berbuat apa.

“div … maafin gw dong…”pinta Ola keesokan harinya.
“…”
“div… gw minta maaf banget , omongan gw emang kelewatan banget…,please maafin gw y?”
“…”g ada jawaban dari Diva yang pura-pura asyik dengerin musik dengan headset.
“DIVA…” teriak Ola sebel banget sambil narik headset yang ke pasang di telinga Diva.
“apaan sih…”
“maafin gw…”
“h…, maafin… , loe kira omongan loe yang nyakitin hati kemaren bisa di maafin gitu aja?”
“maafin gw…”
“udah Div…, maafin aja…” dukung Neo dan yang lain.
“…”Diva tidak menjawab,dia hanya pergi meninggalkan mp3 nya d atas meja.
“sombong amat sih si Diva itu…” sungut Ola. Tiba-tiba aja Ola ngerasa kepalanya sakit sekali, walhasil Ola oleng lalu jatuh di barengin jatuhnya mp3 Diva yang langsung rusak tertimpa tubuh Ola.
“loe kenapa la?” Tanya chika.
“m… g papa”
“gawat…”
“apanya yang gawat sih Neo…, bantuin Ola kek”
“iiitu…” tunjuk Neo ke mp3 Diva yang kacanya pecah dan batrainya sudah lepas jatuh ke tempat lain.
“i…inikan … punya …”
“kenapa sih…,kok pada tegang semua?”Tanya Ola sambil megangin kepalanya.
“i…itu  …”
“mp3 nya siapa nieh?” Tanya OLa yang langsung memungut barang itu dan di barengi dengan datangnya Diva. Tanpa babibu Diva langsung merebut mp3 yang sudah rusak itu dari  tangan Ola.
“adu div…, sabar napa?”
“Apa…, sabar loe bilang …Loe apa in mp3 gw?”
“oh punya elo… , maaf tadi g sengaja ke senggol…”
“Terus…”
“jatoh…, sory ya?”
“loe kira dengan kata maaf cukup?”
“sory g…gw kan…”
“loe tau seberapa pentingnya barang ini buat gw?”
“…,oke gw ganti deh…”
“loe fikir kalo loe dah ngeganti, semua beres gitu aja?..., elo …elo adalah cewek yang paling  g ingin gw kenal d dunia ini…,elo Cuma bisa nyusahin semua orang dengan kecerobohan elo, Elo emang bawa SIAL…” maki Diva marah lalu pergi dari kelasnya sambil membawa tas dan membuang begitu saja mp3 yang sudah rusak di  tempat sampah.
Chika berusaha menenangkan Ola yang mulai berurai air mata. Semua tau jika Diva paling anti meminjamkan mp3 , hadiah dari almarhum ibunya. Makanya Diva marah sekali waktu tau mp3nya rusak.

Seminggu kemudian Diva baru masuk ke skull, jika tidak di paksa sang ayah mana mau dia masuk , dan yang paling mengejutkan Ola ,juga g masuk…
“Div… loe kelewatan banget sih kemaren…”maki Chika.
 “div please deh …, loe g kasian apa sama Ola?” tambah Lia di dukung murid yang lain.
“enggak…”
“Div… asal loe tau aja y… Ola masuk rumah sakit…”
“a…apa maks…”
“yupz…, dan sekarang kondisi Ola lemah banget …”tambah Ivan sang ketua kalas yang memang tau kondisi terakhir Ola.
“…” Diva diam tanpa membantah atau bicara, Dia hanya diam seribu bahasa.
Esok nya… hari minggu loh…
Atas paksaan Neo dan teman-teman lainya Diva di paksa di bawa ke rumah sakit.
”Apa-apaan sih…,loe…loe semua…”
“loe harus liat… dan loe harus minta maaf sama Ola…”
“tapi g ginikan caranya…”
“harus…” ucap yang lain serentak.
Sampai di kamar yang di tuju, terdengar isak tangis seseorang.
“ayo masuk…”
Dengan sedikit ragu Diva masuk, yang langsung di sambut oleh ayah Ola.
“permisi om… tante…”
“masuk lah nak…, kamu temannya Ola kan…” ucap ayah Ola ramah berusaha ngenutupin kesedihannya.
“ayo mah…, kita keluar saja…”
“g mau pah …,mama mau selalu nemenin Ola…”
“m…, g papa kok om saya Cuma mau jenguk Ola…aja”
“silahkan…”
Diva melangkahkan kaki ke arah Ola yang terbaring lemah di Bantu selang pernafasan.
“la… , teman mu datang nak…” panggil sang ibu lembut. Perlahan Ola membuka matanya.
“D…d…diva…”
“la…, maafin gw…”
“ b…bukan llo…loe ya…ng salah kok … D… div, ttt…tapi  …g…gw”
“maafin gw la…”
“…d…div… ….  M …mah…”panggil Ola pelan.
“ya sayang…”
“t…t…tolong … b…bu….ngkusan y…yang kem…kemar…en mah…”
“ya sayang…”dengan sigap sang ibu mengambil sebuah bungkusan dari laci, lalu menyerahkanya pada Ola.
“i…i…ini… maafin g…gw ya… , gw… ta…tau kkk…kalau g…gw dah… keterlalua…an …, g…gw hhha…harap… jang…jangan lo… bb…buang …ll…lagi…”ucap Ola tak lancar.
Dengan ragu Diva nerima bungkusan itu lalu di bukanya… ,
“i…ini…” ucap Diva kaget akan isi hadiahnya, yang ternyata mp3 miliknya yang sudah kembali normal.
“g…g..gw , g…gw tau … barang  i…itu sangat…,b…berharga…bu…buat lo…”
“…”tanpa bisa bicara lagi Diva langsung ngegenggam tangan Ola erat. “la …, seharusnya gw yang minta maaf…, kalo gw boleh jujur dari dulu…,dari sd gw suka ama lo…, tapi loe tau sendiri gimana gw dulu”
“m…maka..sih...lo..dah m…mau s…suka ama… g…gw…, t…ta…tapi…ugh…”tiba-tiba aja penyakit Ola kambuh…,badannya yang kurus akibat penyakit yang dideritanya sejak kecil mulai menguasai tubuh Ola lagi.
“la…, lo kenapa?”
“O..ola sayang, kamu kenapa nak…?”
“s…s…sakit…, sakit b..bu…”rintih Ola.
“ayah cepat panggilkan dokter…!”
dengan cemas semua nunggu Ola yang lagi di tangani di ICU, setengah jam berlalu tak ada 1 pun dokter yang keluar untuk melaporkan kondisi Ola.
Hingga 15 menit berlalu yang di tunggu akhirnya keluar juga.
Sang dokter menggeleng, tanda tak ada harapan hidup bagi Ola, tentu saja itu membuat semua yang berkumpul menunggu Ola nangis tanpa perduli disekitar, orang tua Ola, sahabat, dan Diva juga. Tapi semua telah terjadi, mau bagai mana lagi Ola pergi dengan meninggal kan sejuta tanya di hati Diva juga sejuta kesedihan di hati semua orang yang menyayanginya.

Setelah pemakaman Ola usai…, yang tinggal hanya Diva dan Neo.
“div…,kita pulang yuk…”
“lo…duluan aja ne…, gw masih pengen nungguin Ola…”
“gila ya lo…,div..,please deh div…, coba lo relain kepergian Ola…, Ola udah tenang di sana…”
“gw… g akan pergi!” putus Diva dengan marah.


“terserah lo deh…” kata Neo pasrah lalu meninggalkan Diva yang terduduk lemas di sebelah makam Ola.
“la… kenapa lo… harus pergi secepat ini sih? Loe belum menjawab pertanyaan gw atas pernyataan gw…”ucap Diva seolah-olah sedang bicara dengan Ola. “maafin gw...OLA” teriak Diva.
Entah mengapa tiba-tiba saja Diva mendengar bisikan lembut yang berkata“aku juga minta maaf div, aku sayang kamu div...sayang sebagai sahabat…”Diva menatap sekitar,yang ada hanya pepohonan yang gemerisik ketiup angin.
Diva tersenyum simpul lalu berdiri menatap nisan Ola sambil berkata “terimakasih la…, gw anggap itu jawaban loe…, gw… akan selalu sayang dengan mu…,terimakasih …la…”ucap Diva,lalu beranjak pergi diiringi senyuman dan tatapan lembut dari dari Ola.


                                                selesai




                                                                                        By_10140504

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Yuna World 유나, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena