Welcome to my world,Im 유나ArataJJ admin @KBPKfamily ,author &a someone who likes to fantasize.. Thank for visit ^^

Rabu, 12 Januari 2011

“BROWN!S$ FAMILY” Special edition *POOR PRINCESS* (chap.2)~Rev

Dua

”kakak..., ayo dong...masa gitu aja nggak mau sih?” rajuk Melvina saat lagi berusaha ngebujuk kakaknya.
”kan udah gue bilang..., gue nggak bisa...gue males...” tolak Luna cuek lalu ngeloyor pergi ke dapur. ” mel apaan sih loe nguntitin gue mulu...”
”Melvina bakal bilang sama kakak dan mama kalo kakak nggak mau nganterin Melvina siang ini...” ancem Melvina.
”bilang apaan sih Mel?” kata Cyrena yang nongol tiba-tiba.
”e...eh...kakak...” kata Luna gugup.
”mau bilang kalo kak Luna.... humpz....humpz...” dengan cepat Luna ngebekap mulut adeknya.
”kenapa sih kalian berdua ini..., Lun..., nggak ada yang loe sembunyiin dari gue kan?” selidik Cyrena dengan curiga.
”ya...ya nggak adalah..., Melvina Cuma becanda doang kak...” Luna berkilah.
”masa?”
”iya tanya aja ndiri...,...okey gue anterin elo...” bisik Luna ngalah.
”oke dech..., bener nggak apa-apa kok kak..., Cuma mau bilang kalo di skul kak Luna sering banget molor di kelas...” kata Melvina berbohong.
”ye...sialan loe...”
”bener Cuma itu?” tanya Cyrena lebih dalem.
”bener kok kak...,ya udah yuk mel...kita berangkat ntar telat lagi..., dah kakak” dengan terburu buru Luna narik adiknya ke depan sedangkan Cyrena menatap penuh curiga pada keduanya.
”dasar loe ya..., ampir aja ketahuan...” kata Luna dengan dongkol sambil terus ngegenjot sepedanya. “awas loe kalo sampe lain kali ke tahuan lagi…”
”iya...iya maaf deh kak..., tapi jadi kan kak Luna nganterin aku ke agency model itu?” tagih Melvina yang berpegangan erat di pundak kakaknya.
”iya...iya..., tapi inget...”
”okey...okey..., oh iya kak gimana pacar kakak itu kok nggak ada keliatan lagi sih?”
”nggak tau deh..., sejak kerja keluar kota dia nggak pernah ngehubungin gue lagi...” cerita Luna yang tetep fokus ke jalan.
”oh..., terus...balapan malem kakak itu masih tetep?”
”ya iyalah...kalo gue nggak ngetrack gimana gue mau ngepenuhin kebutuhan gue sendiri..., loe tau kan gimana mahalnya harga pulsa sekarang....”
”oh..., lain kali ajak Melvina kek...,kan bosen juga di rumah...”
”enak aja loe..., bisa di damprat kak Cyren gue kalo ketahuan...”
” yah..., payah neh...”
Nggak lama ke duanya sudah sampai sekolah mereka.
”inget ya kak pulang sekolah jangan kabur...Melvin bakal nunggu di sini...”
”iya...iya...udah sono masuk...”
”oke...”
Sewaktu sedang memarkir sepedanya Luna di peluk dari belakang oleh teman-temannya.
”Luna..., untung loe udah sehat....,gue kira loe udah mokat...”
”enak aja loe lu..., nyumpahin gue ya?”
“sori ya Lun…, gue kekencengan ngelempar ya?” ucap Olivia yang nggak kalah khawatir.
“aduh…sakit neh lengan gue…”rintih Luna yang emang lukanya lagi senat-senut.
“sory deh…”
“gimana loe kemaren? Kok bisa pingsan sih?” kata Olivia yang masih penasaran.
“gue juga nggak tau…, waktu lemparan bola loe kena ke dada gue…, rasanya nyesek banget…ya waktu nge shut bola eh gue udah nggak kuat terus ambruk…” cerita Luna kayak baca cerpen di muka kelas aja.
“tuh kan gara-gara gue…”
”Liv loe nggak salah juga kok..., gue mo tanya ke loe Lun..., loe semalem sebelon tanding jadi stut girl film apaan sih?” ngintrogasi Luna kayak satpol pp aja.
”m...biasa film action...yang biasa di siarin di tv swasta itu...”
“loe pernah kena tonjok di situ ya ?”
“ih parno neh...”
“lun...gue serius...”
“sebenernya sih waktu gue ngegantiin pemain utama yang harus syuting terbang tiba-tiba talinya putus ya gue jatoh gitu...”
“jadi dada loe ngantem tanah langsung?ya ampun Lun coba loe cerita ke gue kalo loe habis kecelakaan...” pekik Olivia ngeri.
“em...sebenernya dada gue sempet ngehantem batu sih...”kata Luna mengakui,” eh plis jangan bilang siapa-siapa ya! Please...please...”
“h..., okey tapi sekarang loe harus di periksa di uks ma dokter Risma...” kata Lulu teges.
”tapikan gu...gue...”
”ayo...nggak ada alesan lain lagi...,Liv seret dia ke UKS”
”roger bos...okey...” bagaikan tawanan Luna kudu di seret nuju uks.

”eh Cyr..., adik loe nggak apa-apa kan?” tanya Kanya setibanya Cyrena di campus.
”iya nggak apa-apa...thank’s ya udah nganterin gue ma adik gue pulang...”
”iya sama-sama kita kan sahabat...,eh tuh si Revel dateng lagi...kayaknya dia lagi nyari perhatian elo deh...” tebak Kanya yang emang tepat banget.
”hai Cyr..., gimana kemaren...”
”tenang aja...kalo soal adeknya baik-baik aja kok...” Kanya yang ngejawab.
”oh...syukur deh...,m...Cyr...loe mau makan siang ma gue nggak? Gue yang neraktir deh...” Revel berpromosi.
”sory ya tuan Revel..., gue udah duluan janji ma Cyren buat ke mall...” serobot Kanya lagi.
”oh..okey..., kalo lain kali gimana?” Revel tetep usaha.
”m...gue fikir-fikir dulu ya...” kali ini Cyrena yang nge jawab, “ sory Rev…gue duluan kekelas ya…, yuk Kan…”
”oke...”
”H...” Revel mandang kecewa ke arah Cyren yang udah menjauh.
Sementara si Cyrennya ndiri lagi ketawa-ketiwi ma Kanya.
”gokil juga loe Cyr...”
”habis dari kemaren gue bete dia nempel-nempel mulu ma gue...” Cyrena berkilah.
”hah...,ih kayak kutil deh...”
”hahaha...” Cyrena yang kurang hati-hati nabrak seseorang di tangga ampe buku tu orang pada berjatuhan nggak karuan.
”aduh...”
”eh...so...sory...”pinta Cyrena bersalah lalu ngebantuin mungut tu buku-buku yang melanglang buana ke sabang sampe merauke di bantu Kanya.
”elo sih Cyr...” sudut Kanya.
”ya...maaf...gue bener-bener nggak sengaja...” kata Cyrena yang sibuk mungutin kertas yang keluar dari peredarannya. Setelah semua ke kumpul.
”sory ya...” pinta Cyren.
”...”
”ayo Cyr kita udah telat nih...” kata Kanya yang langsung panic setelah ngeliat jam, dosky langsung aja narik tangan Cyrena.
”sekali lagi...maaf ya...” tambah Cyrena sambil sedikit ngeberi senyum ke orang yang baru di tabraknya tadi sebelum ngilang di balik tangga.

Saat mata kuliah pertama selesai...
”hufh...untung aja tadi kita nggak telat...” ucap Kanya sambil bernafas lega.
”iya sih tapi kasihan orang tadi tau..., loe langsung narik gue sih...”
”halah...., udah deh yang penting kita selamet..., loe tau sendirikan biar kita anak baru, bu Ana nggak segan-segan ngeberi hukuman kalo kita telat...”
”iya sih...”kata Cyrena akhirnya ngalah.
Untuk ngisi kekosongan selagi nunggu dosen mereka masuk Cyrena ngobrol seru ma Kanya sampe-sampe ada yang dateng mereka nggak ngeh juga sampe di tegur...
”yak..., perkenalkan saya Mario dosen baru di sini...” kata orang itu memperkenalkan diri.
”loh Cyr..., itukan yang loe tabrak tadi pagi...” bisik Kanya pada Cyrena yang juga lagi merhatiin lalu nyembunyiin mukanya di balik batu eh...selimut, eits...salah! maksudnya di balik buku.
”iya Kan..., ya ampun dia dosen kita pantes gue nggak kenal...,Kan gue malu…”
“ye…, elo sih…tadi pagi nggak liat-liat jalan…” Kanya balik nyalahin Cyrena.
“ya maaf…, gue kan nggak sengaja…”
Selama tu dosen ngajar Cyrena yang ngerasa malu udah nggak sopan ma dosennya Cuma bisa sembunyi di balik bukunya, kalo di liat dari radius jauh sih…, dia kayak anak kangguru yang sembunyi di kantung induknya…, hihihi…lucu deh ngeliat Cyrena yang gelagapan waktu tu dosen yang ke bilang masih muda, ganteng lagi nanya kenapa dia sembunyi mulu.
Akhirnya jam bebas buat Cyren yang duduk tenang di pojok kantin bareng Kanya.
“gila…, gue serasa mo kabur aja tadi tau nggak…” kata Cyren sambil minum colanya.
”tapi tu dosen baru ganteng juga ya...” kata Kanya yang ngebuat Cyrena ngerinyitin dahinya kayak kunyit.
”hah..., loe naksir ma dosen muda itu?”
”kayaknya sih gue nggak, nggak ada harapan...maksudnya,soalnya dari tadi yang di liatin loe mulu...” goda Kanya.
”ih...apaan sih...”
”eh tapi kok tumben banget si Revel itu nggak masuk tadi..., jangan-jangan gara-gara loe tolak ajakannya tadi ya...” tambah Kanya memanasi.
”ye..., gue lagi gue lagi..., gue dah tenang sebentar aja loe malah ngebuat gue takut...” sungut Cyrena nggak suka.
“iya-iya sory…”
“eh…, gue mau nyari kerjaan nih…” Cyrena ngalihin pembicaraan.
“hah…,kerja!!!”
“iya loe tau sendiri kan gimana ekonomi keluarga gue…, gue pengen bisa ngebiayain kuliah gue sendiri…, kasian mama gue…” Cyrena beralasan.
“oh…, loe emang orang yang baek ya Cyr…, oke deh gue bantu loe nyari kerja sekalian loe temenin gue belanja ke mall okey?” tawar Kannya.
“okey deh…” setelah kesepakatan itu pesenan siomay mereka dateng, mereka makan dengan lahap tanpa ada yang curiga seseorang sedang mandang ke arah mereka.

“hayo kak Luna mau kabur ya…!!!” seru Melvina saat Luna dengan diem-diem mo kabur.
“eh adikku yang manis…, enggak kok…, gue Cuma mau ngatretin sepeda gue biar kita bisa cepet pergi…” Luna berkilah sambil nyengir.
“huh…alasan…,udah deh kita cepet berangkat aja…ntar keburu kak Cyren pulang…” setelah Melvina siap berdiri di atas sadel sepeda Luna mereka jalan nyisirin pinggiran kota nuju ke suatu tempat. Luna yang emang lagi semangat 45 balapan antara mobil ma sepeda bututnya langsung ngebut gitu aja berusaha ngebalap tu mobil yang tau bakal di kuntitin sepeda aneh langsung tancap gas. Walhasil setibanya mereka di tempat tujuan di sebuah mall, Luna ngos-nosan kayak orang bengek.
“dasar…, keras kepala…kan udah Melvina bilang nggak usah ngebut…, ngepot deh situ…” cibir Melvina yang agak kesel ma kenekatan kakanya yang ngebuat rambutnya berantakan.
“han…hh…hh…loeh…she..ndiri …h..hh…yangh…mintha…chepehet…”kata Luna ngos-ngosan yang udah keringetan sampe bajunya basah semua.
“udah deh…,yuk temenin Melvina masuk…” paksa Melvina sambil narik kakaknya masuk setelah markir dengan rapi sepedanya.
“hila loe Mhel…, hue dah mho pingshan ghini masih loe paksha…” omel Luna yang emang bener-bener kayak orang teler.
“udah deh kakak kan udah janji mau nemenin Melvina…, ayo dong kak…ntar kalo adik tersayang mu ini di apa-apain gimana?” rayu Melvina.
“iya-iya tapi istirahat bentar napa…”
”ntar aja deh di sana ntar aku telat...” bantah Melvina yang dengan perjuangan keras berhasil narik kakaknya ke suatu tempat casting.
”loe bener-bener mau jadi artis ya Mel?” tanya Luna yang udah duduk tenang setelah Melvina ngedaftar and tinggal nunggu giliran.
”iya dong..., emang kakak aja yang mo ngebantuin mama? Melvina juga dong...”
”tapi Mel..., ntar kalo ketahuan kakak ma mama gimana? Loe sendiri tau kan kakak nggak suka kalo adik-adiknya kerja...”
”iya Melvina tau..., tapi kalau melvina keterima...Melvina baru bilang ke mama dan kak Cyrena...”
”terus kalo nggak di terima?” sindir Luna ma kepedean adiknya.
“ya sudah berarti Melvina emang belum beruntung...”
”bener loe nggak bakal kecewa?” tanya Luna hati-hati.
”yah Melvina sih sering kecewa ma kelakuan kakak..., jadi Melvina udah bisa tegar...”
”sialan loe...malah gue jadi kambing putih...”
”yee....”
”kakak tunggu di sini ya... Melvina udah di panggil...”
”iya sono..., berjuang ya...!! jangan sampe malu-maluin gue...” pesan Luna sebelum Melvina masuk ke ruang Casting.
”okey...”
Luna yang suntuk binti betek kayak bebek, langsung ngeloyor ke toko buku and kaset yang nggak jauh dari situ. Niatnya bulet untuk Cuma liat-liat doang, pertama dia ngejelajah ke tumpukan komik, pas udah puas Cuma baca doang dosky langsung transit ke bagian kaset. Yang di tujunya tentu aja di bagian Asia Mofie.
”wah...,bisa batal nih niat gue...” kata Luna pada dirinya sendiri sambil megang 2 kaset film. ”beli nggak ya?” Luna berusaha nimbang-nimbang, waktu lagi bingung milih mata Luna tertuju ke arah seorang cewek yang kayak nya pernah dia liat. ”loh...loh...,itu kan kak Cyren...,waduh gawat...” walhasil Luna nggak jadi beli malah main umpet-umpetan saat si Cyrena ma temennya masuk juga ke toko itu. ”aduh gimana nih...” Luna yang emergency banget ngintip kanan kiri lalu pindah posisi. Hampir aja Luna ke pergok tapi dengan jurus naruto ( hehehe..., maksudnya nyembunyiin muka di balik menu toko) dia berhasil ngabur ke tempat Melvina yang emang di sengaja ato nggak baru keluar dari ruang casting.
”ada apa sih kak?” tanya Melvina bingung ngeliat kakaknya kayak lagi ketakutan.
”ayo kita cepet pergi...”
”loh...emang kenapa kak?”
”di sini udah area nggak aman..., ada-ada...” Luna langsung narik adiknya ke belakang kursi buat sembunyi sampe Cyrena lewat. “hufh...”
“kok...kok...kak Cyren ada di sini sih?” kata Melvina setengah berbisik.
“gue juga nggak tau..., makanya kita harus cepet pergi...”
“iya kak...”
Setelah ngeliat sikon yang keliatan cukup aman Luna ma Melvina langsung ngacir ke parkiran, tapi sayang Kanya sempet ngeliat mereka.
“loh Cyr kayaknya itu adik-adik loe deh...”
“masa sih? Adik gue lagi sekolah tau...”kata Cyrena nggak percaya lalu nengok ke tempat yang di maksud. ” mana? Nggak ada tuh...salah liat kali...”
”iya...ya... kayak nya gue jadi puyeng ngeliat baju mulu...”
”dasar loe maniak shopping...”
”ini kan kebutuhan dasar gue Cyr...”
”iya-iya...suka-suka loe deh...”
Sementara di parkiran...
”huh...untung aja kita nggak ketahuan...” Luna bernafas lega sambil ngelepas gembok sepedanya. ”ayo Mel kita cepet balik...”
”iya kak...”
Pas mo jalan Luna terdiam mandang seseorang yang keluar dari mobil dengan seorang cewek, dengan tatapan marah Luna terus memandang orang itu.
”kak ada apa?” Melvina ikut mandangin ke orang yang ngebuat muka kakaknya murka. ”loh...itukan kak Radit pacar kakak...sama...” Melvina nggak nerusin lagi kata-katanya ketika si obyek udah masuk ke dalam mal. ”kak...”
”ayo kita pulang Mel...” putus Luna tanpa nada keriangan sama sekali dia langsung ngejalanin sepedanya menuju ke rumah.

* * *

Brak..., Luna numpahin kekesalannya dengan ngelempar tas sekolahnya ke arah meja belajar kecilnya.
”kak...” tegur Melvina yang nggak enak hati.
”mel loe kudu jaga rumah...gue mau pergi lagi...” kata Luna yang buru-buru ganti baju lalu pergi tanpa banyak bicara lagi.
”ya...hati-hati kak...” pesan Melvina pelan. Akhirnya dia nyibukin diri dengan belajar di ruang tamu sambil nunggu mama ato kakaknya pulang.
”loh Mel...,yang laen pada belum pulang ya?” ucap Cyrena yang baru dateng. ”nih gue bawain ayam..., di traktir Kanya...makan gih...”
”wah...,thank’s ya kak...” dengan semangat Melvina ngelahap ayamnya. ”tadi kak Luna pergi lagi katanya ke rumah temennya...”
”sisain Luna Mel...”
”tenang kak...”
”oh iya Mel..., loe tadi ada jalan ke mal ya?” tanya Cyrena yang ngebuat Melvina ke selek.
”uhuk...uhuk..., mana Melvina punya uang buat ke mal kak...” kilah Melvina agak gugup.
”oh..., apa si Luna ya?”
”e...enggak mungkin lah...soalnya dari tadi kak Luna nemenin Melvin...” sela Melvina.
”oh...,ya sudah deh...kakak ke kamar dulu ya...”
”ya kak...” Melvina kembali bernafas lega sambil makan jatah ayamnya ketika Cyrena masuk ke dalam kamarnya.

”kayaknya bos suka sama kamu deh Sy...” ucap Hana temen satu kerjaan Syena.
”masa? Ngaco kamu..., udah deh Han aku sama bos nggak ada hubungan apa-apa...”
”tapi Sy..., ini fakta loh...kamu itu cantik suami mu udah nggak ada..., kurangnya apa lagi coba...” sebut Hana dengan lacar.
”kurangnya karena kalian banyak bicara...” pekik Riri dengan pandangan yang nggak suka dengan Syena. ”cepat kalian kerja...,dasar tukang gosip...,kamu juga Syena...nyadar dong...bos nggak mungkin suka ama kamu yang udah punya 3 anak...”
”ye... Ri..., napa sih kamu sinis banget sama Syena...,lagian kita sama-sama pelayan di sini jabatan kita setara...jadi jangan sok berkuasa deh...” kata Hana yang nggak terima di omelin ma Riri.
”apa kamu bilang...,enak aja...heh...aku ini calon pemilik restoran ini juga...jadi jangan sembarangan deh...” kata Riri dengan sombongnya.
”apa kamu bilang? Nggak salah denger aku? Heh...kamu kira bos suka sama kamu? Ngaca dong...kamu itu bakal jadi perawan tua...” sindir Hana nggak terima.
”han...sudah ayo kita balik kerja...”
”huh..., kamu pasti tarik lagi kata-kata kalian itu...awas kalian..” dengan muka merah Riri pergi ngelanjutin tugasnya.
”huh...aku heran Sy...kenapa sih kamu itu nggak pernah ngebela diri dari nenek sihir itu...”
”aku nggak mau cari musuh selagi aku hidup..., udah deh Han...yuk kita balik kerja...” ajak Syena dengan lembut.
”kamu terlalu baik untuk di sakitin Sy...aku harap suatu saat kamu akan nemuin pasangan yang cocok buat kamu...,selain si brengsek Alvian yang udah ninggalin kamu gitu aja demi cewek lain...” harap Hana penuh ketulusan.
Syena hanya mengangguk dan tersenyum seraya mengiyakan doa sahabat yang selalu menemaninya dalam keadaan susah itu. Ke duanya kembali kerja hingga waktu pulang tiba.
”yuk Sy...kita pulang...udah malem...” ajak Hana.
”m...iya..., tapi bukannya kamu di jemput suamimu?” Syena mengingatkan saat seseorang dengan motor berhenti di depan mereka.
”eh...iya...aduh gimana dong...Sy sory ya...” kata Hana yang nggak enak hati.
”nggak apa-apa kamu pulang aja...biar aku naik angkot sendiri...”
”bener?” Hana meyakinkan.
”iya sana pulang....”
”hm...”
Tin...Tin...
Seseorang ngebuka kaca dan berkata, ”Syena..., kamu mau ikut saya?” tawar Ferris bosnya.
”eh...eng...”
”nah...Sy...ikut aja ini kan udah malem..., kalo sama bos aku percaya..., bos tolong anterin Syena ya...” kata Hana memberi pesan seponsor. ”ayo Sy...” Hana ngedorong Syena masuk, dan tanpa bisa menyela lagi Syena masuk ke mobil si bos.
”bos...maaf kalau saya ngerepotin lagi...” kata Syena dengan segan.
”jangan khawatir rumah kita satu jurusan kan...” tanpa banyak bicara lagi Ferris ngelajuin mobilnya, dan Riri yang emang biasa sengaja pulang telat biar di ajak bosnya Cuma bisa memandang dongkol ke arah mobil yang mulai menjauh itu.

”kemana lagi sih si Luna itu?” seru Cyrena di ruang tamu sambil mondar-mandir nggak karuan nungguin adik ma mamanya pulang.
”sabar kak..., paling kak Luna lagi ngerjain tugas di rumah temennya...” Melvina menasehati.
”masa?...akhir-akhir ini dia sering banget pulang telat...Mel...kenapa sih tu anak nggak pernah nurutin nasehat dikit aja...” Kata Cyrena yang marah-marah ndiri.
”kak...udah deh..., namanya juga kak Luna ya orangnya gitu..., eh mobil siapa tuh...” seru Melvina saat sebuah mobil berhenti di depan rumah mereka.
Dengan sangat penasaran keduanya ngintip dari jendela.
”mama kak...”
”ssst...”
”eh mama sama sapa tuh? Wah calon ayah baru nih...” tambah Melvina senyum-senyum sambil ngeliatin ke arah mobil yang terlihat bersinar-sinar di mata Melvina.
”hush..., kita tanya mama! Aku nggak mau sampe mama di sakiti kayak papa yang dulu....” tekat Cyrena.
”iya-iya...”
Saat Syena udah deket ke ruang persidangan Cyrena dan Melvina langsung duduk di kursi jaksa dan hakim.
“hei..., mama kira kalian sudah tidur...” sapa Syena.
“ya sapa yang bisa tidur ma kalo 2 orang anggota keluarga rumah ini belum pada pulang...” kata Cyrena agak sinis.
“iya..., maaf ya sayang....”
“siapa tadi mah mobilnya mewah banget...” kata Melvina dengan semangat.
”oh itu tadi bos mama..., dia Cuma nganterin mama kok...” jelas Syena lalu duduk di sebelah Melvina sambil ngelepas sepatunya.
”bos...apa bos ma?” tanya Cyrena dengan penuh kecurigaan.
”maksud kamu apa sih..., hei jangan-jangan kalian ngira itu tadi pacar mama ya?”
”m...” angguk keduanya bareng.
”tenang sayang ku..., mama sama orang tadi hanya sebatas bos dan karyawan nggak lebih okey..., Cuma tadi kebetulan aja dia ngajak mama pulang bareng... itu doang sayang...”
”masa ma?” tatap Melvina curiga. ” jangan-jangan dia lagi yang suka sama mama?”
”iya..., ma kami takut kalau...” dukung Cyrena.
”Cyrena..., Melvina...mama tau apa yang kalian fikirkan dan apa yang kalian takutkan tapi mama berani ngejamin kalau sampai saat ini mama masih pengen sendiri bersama kalian! Okey sayang?” kata Syena dengan penuh kesabaran.
”ma..., sebenernya kami Cuma mau mama itu bahagia..., Cyren...Melvin ma Luna Cuma pengen mama bener-bener bahagia sama pasangan mama...” ungkap Cyrena jujur. ”jujur ma...Cyren masih trauma sama papa Alvian yang ninggalin kita gitu aja...kita semua nggak mau itu terjadi lagi ma...”
Syena tersenyum kecil pada 2 anaknya. ” mama tau..., tapi seperti yang mama bilang tadi..., mama masih pengen sama kalian..., mama belum mikir untuk nyari pengganti papa kalian, tapi kalaupun suatu saat nanti mama ketemu yang cocok mama janji akan cari yang terbaik buat kalian anak-anak mama yang sangat mama sayangin...” Syena berikrar.
”iya...Melvina percaya sama mama...”
”Cyren juga ma...”
”m...makasih sayang...mama sangat menyayangi kalian...” ucap Syena sambil meluk anak-anaknya dengan penuh kasih sayang.
”eh ngomong-ngomong Luna mana ya?” tanya Syena yang baru nyadar ada yang kurang.
”nah itu dia mah...dari siang tadi dia udah pergi kata Melvina sih ke rumah temennya...tapi sampe sekarang dia belum pulang juga tuh...” kata Cyrena sambil natap curiga ke arah Melvina. ”loe katain yang sebenernya kemana Luna pergi!” sudut Cyrena.
”bener kok kak, mah..., tadi kak Luna bilang ke rumah temennya..., sumpah deh...”
”ya sudah biar mama yang nunggu Luna pulang..., kalian tidur aja besok harus sekolah kan?” tawar Syena membuat pilihan.
”tapi ma...”
Cklek... , dengan sedikit mengendap-endap layaknya maling profesional kelas dunia Luna masuk sambil ngegeret sepedanya sampai nggak sadar semua pada ngumpul di ruangan itu.
”Luna! Dari mana aja kamu?” bentak Cyrena.
”loh...nak kenapa bibir kamu berdarah gitu nak?”
”...”
”Lun..., loe jujur ke kita..., loe habis berkelahi dengan siapa lagi?” tanya Cyrena dengan amarah di tahan. ”Lun...loe jawab atau nggak?”
”ya..., tadi...tadi Luna...”
”Lun..., nggak usah loe bo’ong lagi pipi loe bengkak bibir loe berdarah...., sebenernya apa yang loe lakuin?”
”iya nak...kamu kenapa?” tanya Syena.
”Lu...luna tadi Cuma sedikit kecelakaan kok...,kakak tenang aja deh...,tadi Luna jatoh dari sepeda waktu mo pulang ke sini...” Luna beralasan sambil tersenyum simpul pramuka.
” masa? Gue nggak percaya...”
”kak kalo kakak nggak percaya kakak liat sepeda Luna yang kebeset-beset gara-gara Luna jatoh tadi...” kata Luna ngeberi bukti akurat, tajam dan terpercaya.
”ya sudah..., sekarang kalian tidur aja biar mama yang ngebersihin luka Luna...” kata Syena.
”m...,biar Melvina aja mah...,mama sama kakak tidur aja...,mama pasti capek kan...”pinta Melvina yang dari tadi diem.
”tapi kamu besok..”
”tenang aja ma...,yuk kak! Melvin obatin...” ajak Melvin lalu membawa Luna ke kamarnya diikuti pandangan yang masih curiga dari Cyrena.
Di dalam kamar Luna...
”au...pelan dong...” Ringis Luna.
”salah kakak nyari perkara aja sukanya...,ini pasti gara-gara kerjaaan kakak itukan?”
”au...ssstt...iya...tapi pelan-pelan dong ntar ketahuan kakak ma mama gimana?”
”sory deh...”
Erangan Luna mengisi malam di rumah kecil itu.

* * * *

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

© Yuna World 유나, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena